Ishak Basir Sponsor Utama Tuan Rumah BK PON Futsal

Pokja Sulawesi Tengah Emas turun langsung sebagai sponsor utama penyelenggaraan Babak Kualifikasi PON cabang olahraga futsal di Kota Palu. Mohamad Edwan, mewakili Ketua Pokja Sulteng Emas Ishak Basir, mengatakan suksesnya penyelenggaraan Pra PON Futsal adalah suksesnya provinsi Sulteng selaku tuan rumah.

“Dalam olahraga ada harga diri, ada kebanggaan kita bersama, maka kita turun langsung sebagai sponsor utama agar kita sebagai tuan rumah sukses dalam penyelenggaraan BK PON Futsal yang pertama kali diselenggarakan di Sulawesi Tengah,” kata Edwan pada sesi konferensi pers launching tim Pra PON Futsal di Restoran Kampung Nelayan, Senin sore (23/10/2023).

Edwan mengatakan, Ishak Basir sebagai Dewan Pembina Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng menginginkan futsal di Sulteng berkembang dan maju. Sebagaimana motonya #Sultengberdaya, futsal bisa berkontribusi mensejahterakan masyarakat lewain industri olahraga.

“Kedepan sepak bola dan futsal itu indusri. Karena disitu ada cash flow transfer pemain, event serta UMKM yang bisa mensejahterakan atlet maupun untuk bayar pelatih,” kata Edwan.

Disamping itu futsal sebagai olahraga prestasi perlu mendapatkan dukungan sponsor. Hadirnya pokja Sulteng Emas, sebagai bentuk tanggung jawab Gubernur dan KONI, selaku pemerintah penyelenggaraan BK PON Futsal bisa sukses serta melahirkan prestasi PON 2024.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?