Satu Nomor Dicoret, ISSI Sulteng Pastikan Berangkat Pra PON Ikut Tiga Nomor

Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah (memastikan) akan mengirimkan atletnya mengikuti Pra Kualifikasi PON 2024. Sejauh ini, ISSI Sulteng siap memberangkatkan lima atlet balap sepeda mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 pada Agustus 2023.

Agus Triono, Ketua Tim Pemusatan latihan Balap Sepeda Sulteng mengatakan, Lima atlet yang akan berangkat telah mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan. Lima atlet ini akan turun di nomor MTB cros country (XCO) dua orang Ghaizan Al Haq dan Wahyudi.

Sementara nomor balap sepeda downhill, atlet yang turun yaitu Muhammad Fahril dan atlet putri Vionisa Andrio. Nomor terakhir BMX Frestyle oleh Mahatir Putra Jaya.

ISSI Sulteng membatalkan seluruh atlet nomor road bike, sebelumnya ada Panji Christopher, Mohammad Anggana, Zatya Ibramsyah Anggana dan Wengga Ribka Cesaria. Panji dan Wengga terbentur regulasi dan dipastikan tidak bisa mengikuti BK PON. Belakangan, keduanya direkrut memperkuat triathlon Sulteng bersama pelatihnya Irwin.

“Atlet lainnya karena alasan indisipliner maka dicoret. Akhirnya nomor road bike ini kita tidak ikut karena tidak sempat kami mencari penggantinya karena alasan waktu yang mepet,” ujar Agus Triono.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Sulteng Ishak Basir SE, mengatakan cabor balap sepeda telah siap mengikuti BK PON 2024. “Atlet saat ini pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu orang tuanya dan kemudian kita adakan pelepasan BK PON,” ujar Ishak Basir didampingi Agus Triono.

Ishak Basir menargetkan balap sepeda bisa mewakili Sulteng pada PON 2024 nanti di Provinsi Aceh dan Sumut.

“Target kita bisa loloskan atlet karena peluang kita cukup terbuka,” ujar Ishak Basir.

Atlet balap sepeda nanti ditangani pelatihnya masing-masing. Akbar Pelatih MTB XCO dan downhill sementara Dwi Megawijayanto pelatih BMX Freestyle. (bar)

KATEGORI NOMOR YANG AKAN BERANGKAT :

KATEGORI MTB XCO :
1. M. GHAIZAN DIADDIN
2. WAHYUDI

KATEGORI DOWNHILL :
1. MUHAMMAD FAHRIL
2. VIONNISA ANDRIO (WOMEN)

BMX FREESTYLE :
1. MAHATIR PUTRA JAYA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?